Aplikasi Edit Video Transisi Untuk Pemula yang Mudah Digunakan

Aplikasi Edit Video Transisi Untuk Pemula yang Mudah Digunakan

Melakukan pengeditan video untuk pemula sekarang ini bukanlah menjadi halangan dan sesuatu yang berat. Mengapa? Hal ini dikarenakan, pemula dapat mengedit video menggunakan handphone melalui aplikasi edit video transisi. Nah, dalam aplikasi ini terdapat efek peralihan dimana gambar dapat dibuat secara tumpang tindih dalam satu video yang berdurasi lebih singkat.

Aplikasi edit video ini bisa diunduh gratis dan mudah sehingga bisa mengedit menggunakan handphone kapanpun dan dimanapun. Aplikasi untuk mengedit video transisi untuk pemula biasanya dilengkapi dengan fitur user friendly sehingga penggunanya tidak kesulitan untuk mengaplikasikannya. Berikut tiga aplikasi untuk edit video transisi untuk pemula yang mudah untuk digunakan:

1. KineMaster

Aplikasi ini cukup terkenal untuk menambahkan transisi dalam video yang menyediakan beribu-ribu efek. KineMaster juga memiliki banyak fitur yang dapat mempercantik video pengguna. Antara lain ekspor dan impor file gambar maupun teks, memotong dan menyambung video, menambahkan suara, efek, stiker dan animasi untuk menyempurnakan video supaya lebih menarik untuk diposting.

KineMaster dapat digunakan untuk tenaga pendidik sebagai bahan ajar karena dapat menyajikan materi berupa gambar dan animasi sehingga peserta didik dapat lebih tertarik pada pembelajaran. Bahkan peserta didik dan tenaga pendidik juga dapat belajar mengedit efek transisi. Melalui aplikasi ini karena mudah digunakan dan mempunyai hasil yag memuaskan.

2. FilmoraGo

Sama seperti KineMaster, aplikasi ini juga sangat sederhana sehingga menjadikan pengguna lebih mudah dalam mengedit. Pasalnya, tampilannya begitu mudah untuk digunakan. Fitur aplikasi ini juga lengkap dengan transisi, teks, filter, cut video dan musik. FilmoraGo dilengkapi dengan fitur easy to share ke media sosial Tiktok, Instagram, Youtube, WhatsApp, facebook, IGTV dan Twitter.

TRENDING:  Cara Mengatasi Touchscreen Error pada Xiaomi tanpa ke Service Center

FilmoraGo merupakan aplikasi yang cukup ringan sehingga perangkat dengan kualitas dan spesifikasi rendah masih dapat mengunduh dan menjalankan aplikasi ini. Kapasitas memori yang digunakan untuk aplikasi ini hanya membutuhkan RAM sebanyak 2GB. Kekurangan dari aplikasi ini adalah pengguna cukup memakan waktu lama jika ingin eksport video mengingat kapasitasnya yang rendah.

3. Viva Video

Aplikasi Viva Video ini dengan mudah bisa membuat video transisi dan kolase sendiri yang bisa langsung direkam di aplikasi maupun diambil dari galeri. Aplikasi edit video transisi ini juga bisa untuk kepentingan kesenangan. Seperti penggunanya bisa langsung merekam wajah dan langsung teredit seperti kepala alien, mata besar, kepala terang dan berbagai filter lainnya.

Viva Video dijadikan aplikasi yang dipilih oleh orang awam karena mudahkan digunakan dan tidak memakan banyak memori sehingga nyaman dipasang di perangkat yang mempunyai memori dengan RAM kecil. Viva Video dapat membuat video berupa storyboard dan juga sliding foto sehingga memungkinkan pengguna untuk memasukkan banyak foto kedalam satu video yang singkat.

4. InShot

Aplikasi untuk mengedit transisi yang satu ini dilengkapi dengan fitur bokeh atau efek blur pada latar belakang sehingga memfokuskan pada objek tertentu. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur ekspor kualitas HD. Jadi setelah mengedit transisi dan ditambahkan fitur lainnya, video pengguna juga bisa di upgrade ke kualitas HD sehingga lebih menarik untuk dilihat.

Kekurangan dalam aplikasi ini, InShot tidak bisa menggabungkan foto ataupun video, tetapi Inshot mempunyai tiga menu andalan. Apa saja? Yakni Photo, Video dan juga College dimana dapat mengedit satu persatu foto atau video yang bisa dipilih dari galeri Handphone. Fiturnya ada berbagai macam diantaranya, menambahkan teks, suara, ubah warna background dan mengatur resolusi.

TRENDING:  5 Cara Mengatasi Google Play Store terhenti pada Ponsel

5. Lomotif

Aplikasi ini sering digunakan pengguna TikTok untuk mengedit transisi dengan berbagai macam efek, filter dan musik. Di aplikasi ini membuat transisi lebih menarik karena dapat mengatur video menjadi rangkaian cerita yang cantik dan menambahkan efek timelapse estetik. Lomotif cukup mudah digunakan karena memiliki fitur sederhana yang tidak memerlukan keahlian khusus.

Itulah lima aplikasi edit video transisi sederhana yang dapat membantu untuk mengedit video menggunakan efek transisi. Dari beberapa aplikasi tersebut pastilah ada kekurangan dan kelebihan. Maka dari itu penting untuk melihat ulasan dari pengguna lain di platform Play Store maupun App Store agar dapat memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.