Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung dengan Mudah

Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung dengan Mudah

Kini sebagian orang memerlukan cara agar ponsel dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat tanpa memerlukan perangkat tambahan, salah satunya dengan menggandakan aplikasi di Hp samsung. Nah, untuk cara menggandakan aplikasi di samsung terbilang sangat mudah.

Meskipun saat ini aplikasi media sosial sudah dilengkapi fitur multi akun, sebagian orang tetap memilih untuk menggandakan aplikasinya secara langsung. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa digandakan pada ponsel Samsung melalui fitur bawaan dari ponsel Samsung sendiri. Tentunya setiap fitur yang disediakan berfungsi untuk membantu setiap pengguna dalam menyelesaikan pekerjaannya. Berikut ini cara menggandakan aplikasinya:

1. Buka Pengaturan Ponsel Samsung

Pada menu pengaturan ini tentunya ada banyak fitur yang memiliki fungsinya masing-masing. Setiap fitur-fitur ini berguna untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna ponsel. Salah satu kebutuhan pengguna ponsel samsung ini adalah menggandakan aplikasi.

Banyak pengguna HP Samsung yang tertarik untuk menggandakan aplikasi dalam membantu setiap kebutuhannya. Di menu pengaturan ini, siapapun bisa menggunakan salah satu fiturnya untuk menggandakan aplikasi.

2. Klik Menu “Fitur Lanjutan”

Setelah memasuki menu pengaturan, selanjutnya silakan pilih menu “Fitur Lanjutan”. Fitur ini memungkinkan pengguna menggandakan aplikasi. Misalnya, apabila ingin memposting konten produk baru di akun Facebook  untuk keperluan bisnis, maka tidak perlu logout pada akun pribadi.

Cukup beralih pada aplikasi Facebook satunya untuk memposting konten. Hal ini tentu lebih optimal untuk dilakukan. Selain itu, di dalam menu ini ada banyak opsi lain yang bisa disesuaikan pengguna untuk kebutuhan lain.

3. Pilih Fitur Dual Messenger

Setelah memilih fitur lanjutan kemudian pilih pada fitur Dual Messenger. Fitur dual messenger ini yang berfungsi untuk menggandakan aplikasi pada ponsel Samsung. Ini adalah inti pokok cara menggandakan aplikasi di Samsung.

TRENDING:  5 Aplikasi Kolase Foto untuk PC yang Membuat Hasil Foto Makin Ciamik

Aplikasi yang dapat digandakan masih terbilang sangat terbatas yakni hanya aplikasi media sosial dan aplikasi pesan instan seperti Facebook, WhatsApp dan Line. Sedangkan untuk aplikasi lainnya memang masih belum bisa digandakan karena bukan berbasis dual account.

4. Klik Aplikasi yang Ingin Digandakan

Ketika Fitur dual messenger telah diaktifkan, maka selanjutnya pilih aplikasi yang ingin digandakan. Aplikasi yang dipilih tentu yang didukung oleh fitur bawaan ponsel Samsung, sehingga tidak bisa memilih semua aplikasi yang ingin digandakan.

Nah, maka pengguna bisa menggandakan aplikasi media sosial seperti Facebook dan Whatsapp, namun tidak bisa menggandakan aplikasi game. Mengapa? Pasalnya, aplikasi untuk bermain game biasanya disertai dengan proteksi akun yang ketat.

5. Aplikasi Berhasil Digandakan

Jika telah memilih aplikasi yang ingin digandakan, maka secara otomatis aplikasi yang kedua akan muncul di halaman depan ponsel. Jika aplikasi yang telah digandakan memiliki fitur untuk login, maka perlu melakukan login ulang kembali. Hal itu dikarenakan pada aplikasi yang di clone tidak membawa informasi yang terdapat pada aplikasi utama di ponsel.

Aplikasi yang kedua akan memiliki tanda kuning pada bagian kanan bawah sehingga memudahkan pengguna untuk membedakan mana aplikasi utama, mana aplikasi clone. Selain itu jika ada notifikasi pada aplikasi yang kedua maka setiap pesan atau pengingat tentunya akan masuk secara beriringan. nada dering yang dihasilkan juga sama seperti pengaturan yang diterapkan.

Demikian pembahasan mengenai cara menggandakan aplikasi di Samsung yang dapat dilakukan dalam menunjang setiap kebutuhan. Pengguna perlu memastikan dalam memilih aplikasi yang ingin digandakan, hal ini disebabkan karena fitur yang tersedia masih sangat terbatas. Pengguna perlu memperhatikan setiap aplikasi yang dapat digandakan pada fitur bawaan di HP Samsung.

TRENDING:  Begini Cara Mengganti Akun Google Classroom dengan Mudah dan Cepat

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.