5 Aplikasi Pengunduh Video di Youtube Anti Ribet

5 Aplikasi Pengunduh Video di Youtube Anti Ribet

YouTube merupakan layanan streaming video terpopuler di dunia. Banyak sekali video yang menarik dengan genre yang bermacam-macam diupload di YouTube setiap harinya. Tidak heran banyak orang hobi menonton YouTube, dan mengoleksi video-video dari menggunakan aplikasi pengunduh video di YouTube yang mudah digunakan.

Untuk menonton video di YouTube tentunya membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Salah satu solusi untuk menghemat kuota bisa dengan mengunduh video yang ingin ditonton dengan menggunakan wifi, maupun memanfaatkan besarnya kuota malam. Berikut ini adalah rekomendasi 5 aplikasi yang bisa digunakan sebagai pengunduh video di YouTube anti ribet:

1. YouTube

Aplikasi pengunduh video di YouTube pertama yaitu YouTube. Dalam aplikasi YouTube sendiri juga memiliki fitur unduh video agar bisa ditonton saat offline. Namun, fitur ini memiliki 4 kekurangan, yaitu:

  • Adanya batasan kadaluarsa pada video yang telah diunduh. Sehingga, pengguna harus mengunduh ulang lagi ketika sudah kadaluarsa.
  • Tidak dapat mengakses video yang diunduh di perangkat yang berbeda, walaupun memiliki akun YouTube yang sama.
  • Memakan banyak memori internal telepon, karena video yang diunduh hanya bisa diputar di aplikasi YouTube, dan tidak dapat dipindahkan ke dalam SD card atau memori external. Kecuali, bagi pengguna YouTube premium.
  • Tidak dapat mengubah video menjadi format mp3 audio.

2. savefrom.net

savefrom.net merupakan aplikasi pengunduh video yang bisa diakses melalui webnya maupun melalui apk untuk android yang dapat diunduh langsung dalam webnya. Menariknya aplikasi ini yaitu, saat pengguna sedang membuka YouTube menggunakan browser dekstop, untuk mengakses savefrom.net dengan cepat pengguna bisa menambahkan huruf ss setelah www. sebelum kata YouTube.

Dengan begitu, pengguna bisa menambahkan ss setelah www.Maka link tersebut langsung membawa pengguna untuk mengunduh video di savefrom.net, dan pengguna bisa memilih format baik mp4, 3gp, mp3, dan juga resolusi video yang diinginkan.

TRENDING:  Gunakan 5 Aplikasi Recording Audio PC Ini Untuk Hasil Layaknya Profesional

3. KeepVid

KeepVid juga merupakan web untuk mengunduh video secara online tanpa aplikasi dan sangat mudah untuk digunakan. Cara penggunaannya yaitu pengguna dapat langsung masuk ke KeepVid, dan menempelkan link video YouTube yang telah disalin sebelumnya pada kolom insert link dan tekan go.

Pengguna juga dapat memilih berbagai resolusi dan format yang diinginkan, dan juga lengkap dengan informasi mengenai ukuran video yang akan diunduh. Selain itu KeepVid juga bisa digunakan untuk mengunduh video di tempat lain, bukan hanya YouTube saja.

4. Y2mate

Aplikasi berikutnya yaitu ada Y2mate, sama seperti savefrom.net aplikasi ini juga memiliki jalan pintas agar pengguna mengakses langsung via browser desktop. Hanya saja caranya berbeda, untuk Y2mate pengguna dapat menambahkan huruf pp sesudah kata youtube sebelum .com pada link.

Lalu pengguna bisa menambahkan pp sesudah kata YouTube sebelum .com. Nah, maka pengguna akan langsung dialihkan ke web Y2mate dan bisa langsung mengunduh video YouTube yang diinginkan, agar dapat ditonton secara online.

5. Videoder

Aplikasi terakhir yaitu Videoder apk yang bisa diunduh baik untuk android (handphone) maupun windows (PC atau laptop) langsung melalui websitenya. Aplikasi ini gratis, dapat digunakan dengan mudah, serta tidak memakan banyak ruang dalam memori internal telepon maupun pc atau laptop.

Pertama-tama pengguna bisa mengunduh aplikasi Videoder terlebih dahulu. Lalu, pengguna bisa langsung mencari video yang ingin diunduh hanya dengan memasukan link urlnya saja pada menu home. Setelah itu, hasil unduhannya dapat dilihat pada menu download.

Itulah aplikasi pengunduh video di YouTube yang mudah untuk digunakan. Perlu diketahui aplikasi-aplikasi tersebut tidak tersedia di Play Store karena, kebijakan playstore yang baru tidak memperbolehkan adanya aplikasi untuk mengunduh video di YouTube.

TRENDING:  Keren! Inilah 5 Cara Menggabungkan File Pdf di Laptop dengan Mudah

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.