38. 6 Altenatif Aplikasi Mirip Procreate Untuk Android Terbaik dan Tidak Kalah Canggih

6 Altenatif Aplikasi Mirip Procreate Untuk Android Terbaik dan Tidak Kalah Canggih

Procreate dikenal sebagai aplikasi menggambar yang bisa dilakukan secara digital. Tentunya sangat powerfull dan dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Aplikasi ini juga sudah banyak digunakan oleh digital artist untuk menghasilkan gambar yang menarik. Namun, procreate hanya bisa digunakan untuk iOS aja. Namun, kini tidak perlu khawatir karena ada alternative aplikasi mirip procreate untuk android yang bisa digunakan.

1. Concepts

Merupakan sebuah aplikasi mirip procreate khusus untuk android berbasis vector. Sehingga, aplikasi satu ini akan lebih sesuai jika digunakan untuk desain terukur dibandingkan dengan menggambar bebas. Awalnya, Concepts sangat terkenal dikalangan sistem operasi iOS. Namun, terdapat versi windows yang dirilis khusus untuk windows 10.

Saat ini, Concepts juga bisa digunakan di Android yang didownload secara gratis. Namun untuk bisa menikmati fiturnya, harus melakukan pembelian Essentials Pack Aplikasi. Concepts juga digunakan oleh perusahaan kreatif terkenal seperti Disney, Apple, Playstation dan beberapa perusahaan lainnya.

2. Adobe Photoshop Sketch

Merupakan sebuah aplikasi khusus desain yang populer. Menggunakan Adobe Photoshop Sketch bisa mengakses banyak tools seperti ink pen, brush, graphite pencil dan fitur lainnya. Dengan aplikasi ini tidak hanya bisa mengimpor banyaknya brush dari Photoshop tetapi juga langsung mengekspor hasil desain ke Lightroom maupun Photoshop.

3. Krita

Saat ini Krita menjadi sebuah aplikasi mirip procreate untuk android  yang sering dijadikan bahan obrolan. Apalagi krita disebut menjadi pesaing dari Photoshop. Menggunakan Krita, bisa memperoleh banyak fitur berbayar yang ada di Photoshop atau Procreate tanpa perlu mengeluarkan uang sedikitpun.

4. Autodesk SketchBook

Untuk para desainer grafis atau ilustrator, aplikasi ini sudah tidak asing lagi. Merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat ilustrasi serta desain grafis yang dapat didownload secara gratis di iOS, Windows serta Android. Aplikasi mirip procreate khusus untuk android satu ini juga menawarkan ukuran kanvas yang jauh lebih besar.

TRENDING:   Cara Mengatasi Booting Lama Windows 10 dengan Ampuh

Hanya saja kelemahannya masih kalah dalam jumlah brush yang disediakan. Fitur utama dari aplikasi ini adalah Copic color library yang tidak dapat ditemukan pada aplikasi lain. Fitur tersebut juga menjadi favorit desainer dan illustrator.

5. InspirARTion

Adalah sebuah aplikasi sederhana yang bisa digunakan oleh pemula maupun seniman yang sudah ahli dibidangnya. Para pengguna juga bisa membuat desain yang unik hanya dengan menggunakan smartphone maupun tablet cukup membuka aplikasi ini.

Selain itu, pengguna bisa langsung mengakses kuas dan langsung menyempurnakan sketsa yang sudah dibuat. Sehingga sangat memungkinkan agar bisa memanfaatkan jenis efek dan foto yang disediakan sebagai template.

6. Medibang Paint

Terakhir, ada Medibang Paint, sebuah software yang mudah serta ringan jika dibandingkan Procreate. Gunaya untuk melukis imajinasi pada atas layar. Alternatif aplikasi mirip procreate khusus untuk android ini memudahkan pengguna dengan menyediakan berbagai alat atau fitur untuk pengeditan.

Mulai dari banyaknya kuas serta font yang disediakan untuk membuat sebuah lukisan. Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh pengguna Windows, MacOs dan sistem operasi lainnya. Bagaimana, canggih  bukan?

Itulah 6 alternatif aplikasi mirip procreate untuk android yang dapat dicoba. Walaupun tidak sama kuatnya dengan Procreate, aplikasi diatas juga hampir mempunyai fitur yang sama. Aplikasi tersebut juga juga tersedia di Play Store dan bisa langsung diunduh secara gratis maupun berbayar. Seni digital memang semakin populer, tidak heran jika aplikasi sketsa dan lukisan tersebut menawarkan kemudahan dengan cara yang cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.