Aplikasi untuk Memperlambat Video

7 Aplikasi untuk Memperlambat Video Gratis Untuk Android

Pembuatan konten dalam bentuk video kini sudah menjadi tren, baik untuk sosial media pribadi, iklan, atau keperluan lain. Dalam pembuatannya, video harus diedit sedemikian rupa agar lebih menarik. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah slow motion alias gerak lambat. Melihat kesempatan ini, akhirnya banyak bermunculan aplikasi untuk memperlambat video yang dapat diakses secara gratis.

Tidak perlu kamera atau peralatan canggih lainnya, video-video slow motion berkualitas tinggi kini dapat dibuat dengan hanya bermodal android. Berikut adalah daftar 7 aplikasi untuk memperlambat sebuah video di android yang tersedia di Google Play Store:

1. Time Cut: Smooth Slow Motion Video Editor

Aplikasi “Time Cut” menawarkan fitur memperlambat video dengan hasil yang halus seperti dilakukan profesional. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur motion blur dan konversi frame rate video. Aplikasi ini sangat cocok untuk kreator konten pemula yang ingin menghasilkan video berkualitas tinggi.

2. Video Velocity

Aplikasi “Video Velocity” pada dasarnya menyediakan fitur untuk mengubah kecepatan video. Tidak hanya memperlambat, pengguna juga dapat mempercepat video. Aplikasi ini mengklaim bahwa hasil akhir video yang diedit akan berkualitas FHD. Jadi, dalam video yang sudah diperlambat pun akan tetap terlihat jernih dan tajam sesuai aslinya.

3. Power Director – Video Editor

Aplikasi “Power Director” tidak dikhususkan untuk memperlambat atau mengatur kecepatan video. Ini adalah aplikasi edit video lengkap yang menawarkan berbagai fitur, salah satunya untuk memperlambat video. Aplikasi ini cocok digunakan oleh kreator konten atau editor video yang memerlukan banyak fitur sekaligus.

4. Efectum – Video Editor and Maker

“Efectum” merupakan aplikasi edit video dengan berbagai fitur. Namun, salah satu fitur yang paling diunggulkan dalam aplikasi ini adalah slow motion, di samping fitur lain seperti fast motion, cut, dan reverse video. Aplikasi ini cocok digunakan untuk mengedit video-video pendek sederhana, misalnya untuk YouTube Short atau Instagram Reels.

TRENDING:  Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung dengan Mudah

5. Coach’s Eye

Jika aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya biasa ditawarkan untuk pembuat konten atau editor video, “Coach’s Eye” memiliki target pengguna yang berbeda. aplikasi untuk memperlambat video ini dibuat untuk membantu para atlet dan pelatih guna meningkatkan kualitas latihan.

Dalam aplikasi ini terdapat fitur slow motion untuk melihat gerakan lambat atlet, sehingga dapat dianalisis dan diperbaiki jika ada kesalahan atau ketidaksempurnaan. Fitur slow motion dalam aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melihat hasil pertandingan yang bisa saja terlihat oleh mata, misalnya dalam lomba lari.

6. VivaVideo Editor

Aplikasi yang satu ini sudah cukup terkenal dan memiliki rating yang tinggi. Sama seperti “Power Director”, “VivaVideo Editor” merupakan aplikasi edit video yang memiliki fitur lengkap. Berbagai template video, gambar, animasi, dan musik juga telah disediakan dalam aplikasi ini. Tentunya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memperlambat video.

7. Fast & Slow Motion Video

Aplikasi terakhir yang akan dibahas dalam daftar ini adalah “Fast & Slow Motion Video”. Aplikasi ini benar-benar dikhususkan untuk mengatur kecepatan video tanpa tambahan fitur lainnya. Jadi akan sangat cocok jika yang dibutuhkan memang hanya fitur slow motion.

Itu dia daftar 7 aplikasi untuk memperlambat video yang diperuntukan bagi pengguna android. Aplikasi-aplikasi di atas menawarkan fitur yang beragam dan berbeda satu sama lainnya. Setelah membaca artikel ini semoga pengguna dapat menentukan aplikasi mana yang sebaiknya dipilih untuk mengedit video sesuai kebutuhan.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.