Ini 5 Cara Cek Paketan Internet Smartfren, Super Mudah

Ini 5 Cara Cek Paketan Internet Smartfren, Super Mudah

Operator penyedia layanan di Indonesia sangatlah beragam salah satunya Smartfren. Operator seluler yang satu ini banyak menawarkan layanan bagi para penggunanya diantaranya cara cek paketan internet Smartfren. Layanan ini tentunya memudahkan pengguna untuk dapat mengetahui penggunaan data internet pada ponsel. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melihat paketan internet Smartfren pada ponsel.

Beberapa cara yang digunakan bahkan sangat mudah untuk dipraktikkan. Dengan mengecek paketan internet secara rutin pengguna akan terhindar dari terputusnya layanan internet secara tiba-tiba karena masa layanan yang telah habis. Berikut 5 cara yang bisa dicoba untuk melakukan pengecekan paketan internet Smartfren:

1. Cek Paketan Internet Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Untuk melakukan pengecekan paketan internet menggunakan aplikasi MySmartfren, pengguna harus memastikan terlebih dahulu telah melakukan penginstalan aplikasi pada ponsel. Namun jika belum memiliki aplikasi ini, pengguna dapat mengunduhnya melalui aplikasi Google Play Store. Pasalnya aplikasi ini hanya bisa diunduh melalui layanan Google Play Store saja. Cobalah beberapa tahapan singkatnya di bawah ini!

  • Buka aplikasi MySmartfren pada ponsel, kemudian login menggunakan nomor telepon Smartfren yang sebelumnya digunakan.
  • Selanjutnya klik tombol “Paket Saya” untuk dapat melihat masa aktif dan sisa paketan internet Smartfren yang telah digunakan.

2. Lakukan Pengecekan Paketan Internet Smartfren Melalui Ponsel

Cara cek paketan internet Smartfren juga bisa dilakukan melalui ponsel yang digunakan. Melalui panggilan ke *123#, pengguna dapat dengan mudah mengetahui sisa paketan internet dan masa aktif kartu Smartfren yang digunakan. Caranya cukup dengan menekan *123# pada layar ponsel, kemudian lakukanlah panggilan. Maka sistem akan secara otomatis menampilkan informasi dari panggilan tersebut.

3. Cek Paketan Internet Smartfren Melalui Website Resmi Smartfren

Smartfren telah menyediakan website resmi untuk pengguna dapat mengecek paketan internet ponselnya. Melalui website ini pengguna dapat mengetahui secara cepat sisa paketan internet Smartfren yang digunakan. Tak hanya itu saja, website resmi ini juga bisa digunakan untuk mengecek layanan lainnya. Berikut langkah-langkah melakukan pengecekan paketan internet Smartfren melalui website resmi:

  • Bukalah browser pada ponsel dan kunjungi website resmi MySmartfren di alamat link https://my.smartfren.com/.
  • Login dengan menggunakan akun yang telah didaftarkan sebelumnya.
  • Tekan tombol “Detail” untuk dapat mengetahui sisa paketan internet Smartfren yang digunakan.
  • Informasi mengenai sisa paketan internet akan ditampilkan melalui jendela pop up pada ponsel.
TRENDING:  Intip 7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia yang Terbaik

4. Periksa Paketan Internet Smartfren Melalui SMS

Memeriksa paketan internet Smartfren melalui SMS merupakan salah satu cara cek paketan internet Smartfren yang bisa dipraktekkan pengguna. Dengan menggunakan layanan SMS ini, pengguna dapat mengetahui sisa paketan internet kartu Smartfren yang digunakan. Selain dapat dilakukan gratis tanpa biaya pulsa, cara ini juga dinilai sebagai cara yang sangat mudah. Beberapa tahapannya meliputi:

  • Bukalah aplikasi pesan yang tersedia di ponsel.
  • Kirim pesan ke 995 dengan format pesan SMS “CEK”.
  • Tunggulah balasan pesan SMS yang dikirim dari operator Smartfren hingga muncul informasi lengkap seputar nomor telepon, sisa kuota internet, dan masa berlaku paketan internet Smartfren yang digunakan.

5. Cek Paketan Internet Smartfren Melalui Voucher Smartfren yang Belum Digunakan

Mengecek paketan internet kartu Smartfren bisa juga dilakukan melalui voucher Smartfren yang belum digunakan. Konon katanya banyak pengguna yang mencari berbagai kode voucher yang belum terpakai untuk bisa mendapatkan paketan internet gratis. Untuk dapat mengetahui cara mengecek kuota internet melalui berbagai kode voucher yang belum digunakan, ikuti langkah-langkahnya berikut ini!

  • Bukalah aplikasi pesan pada ponsel kemudian ketikan kode voucher yang dipilih sesuai format yang telah ditentukan.
  • Selanjutnya kirimlah pesan tersebut ke nomor 888.
  • Tunggulah balasan SMS dari operator, jika belum ada balasan juga kemungkinan kode voucher yang dimasukan sudah pernah digunakan.

Itulah beberapa cara cek paketan internet Smartfren pada ponsel yang bisa dicoba. Tentunya beberapa cara di atas sangatlah mudah untuk dilakukan. Pilihlah cara yang sesuai kebutuhan pengguna.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.