Ciptakan Konten Menarik dengan 5 Aplikasi Pembuat Animasi Android Berikut

Ciptakan Konten Menarik dengan 5 Aplikasi Pembuat Animasi Android Berikut

Seiring dengan berkembangnya media sosial, orang makin membutuhkan aplikasi yang dapat mendukung pembuatan konten yang menarik. Salah satunya adalah aplikasi pembuat animasi Android. Aplikasi semacam ini bukan hanya membantu penggunanya melakukan penyuntingan foto atau gambar tapi juga membuatnya secara animasi.

Jika sebelumnya animasi hanya bisa dikerjakan oleh para profesional, kini para pemulapun bisa melakukannya dengan memanfaatkan aplikasi untuk membuat animasi di Android. Mulai dari animasi sederhana 2-Dimensi, hingga animasi 3-Dimensi dengan tampilan cerita video. Berikut adalah aplikasi yang umum digunakan:

1. PicsArt Animator, GIF and Video

PicsArt sudah terkenal sebagai aplikasi yang dapat menyunting dan mengolah foto. Dengan aplikasi ini pengguna belajar membuat sketsa dan animasi per frame, mengatur kecepatan geraknya, dan merekam suara. Dalam aplikasi ini juga tersedia ribuan koleksi stiker bergerak yang bisa digunakan untuk mempercantik animasi yang dibuat.

Hal unik dari aplikasi PicsArt adalah pembuatan emoji desain sendiri menggunakan fitur Emoji Me. Karya yang dibuat dapat disimpan dalam bentuk video atau GIF. Aplikasi ini bisa diunduh gratis dari Playstore.

2. FlipaClip – Cartoon Animation

Aplikasi FlipaClip memiliki fitur desain lengkap namun mudah digunakan untuk pemula karena dilengkapi dengan video tutorial. Selain fitur dasar membuat gambar, penggunanya bisa membuat animasi per frame, menambahkan suara, hingga menggabungkan animasi dengan foto atau video lain.

Keunggulan utama FlipaClip adalah kemampuannya membuat kartun dari sketsa yang dibuat sehingga tampil serupa dengan buku bolak-balik (flipbook). Karya yang dibuat dapat disimpan dalam bentuk GIF atau MP4. Aplikasi FlipaClip dapat diunduh gratis dari Play Store.

3. Animate Me!

Aplikasi Animate Me! akan membantu penggunanya belajar membuat animasi 3D seperti sedang bermain game. Dengan panel navigasi, penggunanya bisa menggerakkan animasi layaknya gerakan manusia biasa. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur suara untuk menyempurnakan tampilannya.

TRENDING:  Aplikasi Penghilang Suara Video yang Mudah Digunakan

Keunikan aplikasi pembuat animasi Android Animate Me! adalah kemampuan mengolah foto untuk dijadikan e-card lucu, membuat parodi, bahkan menambahkan stiker dan gambar lain sebagai lelucon. Hasil akhirnya dapat disimpan dalam bentuk GIF atau video MP4. Aplikasi ini dapat diunduh gratis dari Playstore

4. Adobe Creative

Aplikasi Adobe Creative akan membantu pengguna yang ingin menciptakan video animasi. Dimulai dari kemudahan mengunggah gambar baik dari koleksi pengguna sendiri maupun dari ribuan koleksi Adobe. Kemudian menambahkan suara atau lagu pilihan sendiri, membuat slideshow hingga menambahkan teks dengan ragam fonts yang tersedia.

Keunggulan aplikasi Adobe Creative ini adalah kemampuannya membuat beragam desain dan grafis seperti situs web, beragam jenis presentasi mulai dari brosur, sertifikat, undangan, hingga video. Sayangnya aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis. Jika menginginkan fitur yang lebih canggih, penggunanya harus memilih paket berbayar yang ditawarkan.

5. StickDraw: Animation Maker

Aplikasi StickDraw paling cocok digunakan oleh pengguna yang menyukai menggambar bebas, karena aplikasi ini tidak menyediakan karakter bawaan yang sudah jadi. Dilengkapi dengan berbagai bentuk geometris dan bentuk bebas, StickDraw berfokus pada animasi tipe stop motion (diam) yang kemudian diolah untuk menciptakan aneka efek gerak.

Keunikan aplikasi ini adalah si pengguna dapat membuat gambar dengan menggunakan jari lalu menggerakkannya ke frame yang diinginkan. Hasil akhirnya dapat disimpan dalam bentuk GIF dan video MP4. Aplikasi ini dapat diunduh gratis dari Playstore.

Demikianlah penjelasan singkat dari aplikasi pembuat animasi Android yang paling umum digunakan. Masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Pengguna bisa memilih mana yang sesuai dengan tujuan dan hasil akhir yang diinginkan sehingga konten yang dibuat bisa tampil menarik saat dibagikan ke media sosial.

TRENDING:  Lakukan Cara Mengatasi Komputer Lelet Berikut Ini, Langsung Lancar!

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.