Intip 7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia yang Terbaik

Intip 7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia yang Terbaik

Aplikasi Chatting Buatan Indonesia bisa dijadikan sebagai alternatif  untuk komunikasi sehari-hari. Seperti yang kita tahu jika belakangan ada kabar miring seputar kebijakan privasi Whatsapp yang cukup mengkhawatirkan. Akibatnya beberapa orang memilih berpindah ke aplikasi chatting lainnya seperti aplikasi chatting dari Indonesia yang merupakan hasil karya anak bangsa.

Apabila ingin berpindah ke aplikasi chatting lainnya maka mencoba aplikasi buatan Indonesia bisa menjadi pilihan terbaik. Selain sebagai bentuk apresiasi pada hasil karya negara sendiri hal ini tentunya juga bisa memberikan keuntungan tersendiri. Lantas apa sajakah aplikasi chatting asli buatan Indonesia tersebut? Berikut daftar selengkapnya.

1. StealthChat

Stealth Chat adalah aplikasi chatting yang mengutamakan keamanan para penggunanya. Jadi seluruh kegiatan dan berbagai pesan yang dikirim pengguna bisa dipastikan keamanannya jadi pengguna bisa tenang. StealthChat juga menyediakan berbagai jenis pengunci yang bisa digunakan demi menjaga keamanan dan privasi.

Selain itu ada juga hal yang cukup unik dari aplikasi ini yaitu pengguna harus bisa menebak keberadaan dari lingkar gambar yang tersembunyi. hebatnya lagi StealtChat ini juga memiliki fitur unggulan yang bernama Burn message. Adapun fitur unggulan ini berfungsi untuk menghapus pesan pada periode waktu tertentu.

2. HiApp

HiApp adalah aplikasi chatting hasil karya anak bangsa selanjutnya yang bisa dijadikan alternatif WhatsApp lainnya. Aplikasi HiApp sendiri juga termasuk aplikasi dengan fitur yang lengkap dan bisa dimanfaatkan untuk berkirim pesan layaknya aplikasi chatting lainnya. HiApp adalah aplikasi chatting buatan Indonesia cukup keren dan bahkan aplikasi ini juga siap bersaing dengan WhatsApp.

3. LiteBIG

Aplikasi chatting dari Indonesia selanjutnya adalah liteBIG. Aplikasi ini merupakan buatan developer yang berasal dari ibu kota Jakarta. Adapun visi mereka adalah untuk memberikan beragam laya

TRENDING:  7 Aplikasi Chatting Luar Negeri Agar Belajar Bahasa Semaking Lancar

nan hanya dengan satu genggaman saja. Aplikasi ini mempunyai fitur yang lengkap dan menarik pastinya. Melalui aplikasi ini para penggunaanya juga bisa bertransaksi online.

4. Indonesia Messenger

Sebelumnya berganti nama jadi bernama Indonesia Messenger dulu aplikasi ini bernama ChatAja. Indonesia Messenger sendiri juga termasuk aplikasi buatan Indonesia cukup terkenal. Saat ini Indonesia Messenger bahkan sudah didownload lebih dari 3.900 kali oleh para pengguna. Indonesia Messenger mempunyai fitur andalan yaitu bebas dari iklan mengganggu.

Selain itu dari segi keamanan para pengguna juga bisa tenang karena aplikasi ini tidak berafiliasi dengan pihak lain. Bahkan Indonesia Messenger ini juga sudah dilengkapi dengan penyimpanan cloud. Hebatnya lagi di aplikasi ini juga tersedia mini game dan berita menarik yang bisa dibaca para penggunanya.

5. Yogrt

Aplikasi chatting buatan Indonesia yang tentu tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Aplikasi Yogrt. Aplikasi yang satu ini merupakan hasil karya seorang Developer asal Yogyakarta. Kelebihan aplikasi ini tak hanya bisa digunakan untuk chatting saja namun juga bisa digunakan untuk mencari atau mendapat teman baru

6. MyBeb

sendiri sebenar merupakan aplikasi yang lebih mengarah ke media sosial daripada chatting. Meski begitu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk chatting dengan teman-teman atau keluarga yang menggunakan MyBeb. Aplikasi ini secara fungsi sama dengan WhatsApp,karena penggunanya dapat memanfaatkan My Beb ini untuk mengirim pesan, melakukan video call dan mengirim berbagai file.

7. Catfiz

Aplikasi terakhir ada Catfiz yang merupakan hasil dari developer asal kota pahlawan Surabaya. Aplikasi ini sangat populer bahkan sudah mendunia. Tak main-main sampai sekarang aplikasi ini sudah digunakan dan dikenal di sekitar 70 negara yang ada di dunia. Sayangnya Aplikasi Catfiz ini tidak bisa ditemukan Playstore. Namun jika ingin mendownloadnya bisa mengunjungi laman berikut https://www.catfiz.com.

TRENDING:  5 Aplikasi Android Untuk Menyatukan Foto yang Terpisah

Itulah beberapa Aplikasi chatting buatan Indonesia yang bisa dicoba. Aplikasi diatas tentunya tak kalah dari aplikasi lain buatan luar negeri seperti Whatsapp atau Telegram. Untuk itulah tidak ada salahnya mencobanya karena selain memudahkan berkirim pesan juga bisa mendukung developer Indonesia supaya semakin bersemangat melakukan inovasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.