5 Aplikasi Kolase Foto untuk PC yang Membuat Hasil Foto Makin Ciamik

5 Aplikasi Kolase Foto untuk PC yang Membuat Hasil Foto Makin Ciamik

Salah satu cara untuk mempercantik kreasi foto yang dibuat adalah dengan menggunakan kolase foto. Kolase foto adalah menggabungkan beberapa foto ke dalam satu bingkai. Untuk mempermudah membuat kolase foto terdapat aplikasi kolase foto untuk PC. Aplikasi ini mempermudah penggunanya karena hanya dengan fitur drag and drop kolase foto bisa selesai dengan cepat.

Fitur drag and drop adalah pengguna bisa menambahkan foto pada tempat yang telah ditentukan. Jika tidak suka, foto tersebut bisa dihapus atau diganti dengan yang lain. Tidak perlu bersusah payah untuk melakukan seleksi atau memindahkan layer per layer seperti menggunakan program penyunting gambar untuk profesional.

1. Shape Collage

Membuat kolase foto kurang dari satu menit dengan beberapa klik mouse adalah motonya. Dan memang begitulah aplikasi ini memberikan kemudahan. Shape Collage adalah aplikasi kolase foto khusus PC yang artinya adalah untuk menggunakannya maka perlu untuk diunduh terlebih dahulu. Caranya mudah ada halaman download yang menyediakan aplikasi sesuai dengan sistem operasi yang dibutuhkan.

Di aplikasi kolase foto untuk PC ini memiliki banyak pilihan serta efek ‘berantakan’ yang unik. Pengguna bisa memilih foto dan karakter untuk membuat kolase foto. Pengguna tanpa ilmu editing yang mumpuni pun bisa membuat kolase foto yang bagus dan menarik.

2. PhotoPad

PhotoPad adalah aplikasi edit foto yang sekaligus menyediakan filter khusus pengguna desktop atau PC. Aplikasi kolase foto untuk PC ini memiliki ukuran kurang dari 2 MB yang menggabungkan teknologi pembuat kolase dengan tugas pengeditan foto lainnya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan menggunakan PhotoPad.

Dengan menekan opsi kolase akan membuka jendela terpisah yang memiliki semua fitur yang berhubungan dengan kolase. Pengguna bisa menambahkan gambar secara manual sesuai dengan grid. Selain itu, bisa memilih fitur grid secara otomatis untuk menambah foto tanpa batas bahkan bisa lebih dari lima puluh foto tanpa harus takut komputer crash.

3. Pic Collage

Dengan menggunakan Pic Collage pengguna bisa membuat tiga jenis kolase yaitu grid, template dan freestyle. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengeditan foto seperti teks, stiker, coretan dan bisa mengambil gambar dari internet melalui fitur yang disediakan aplikasi ini.

TRENDING:  Inilah 5 Aplikasi Edit Warna Langit yang Bisa Jadikan Foto Lebih Memukau

Efek-efek yang terdapat di Pic Collage adalah duplikat, klip gambar dan mengubah latar belakang. Aplikasi Pic Collage bisa menggunakan hingga tiga puluh gambar, lebih sedikit dari yang sebelumnya tapi, sangat cukup untuk memenuhi kolase yang menakjubkan.

4. Pixlr Express

Pixlr Express merupakan aplikasi kolase foto yang paling sering digunakan oleh pemula. Kelebihan Pixlr Express selain bisa digunakan di PC juga bisa digunakan secara online karena tersedia dalam bentuk website. Seperti kebanyakan aplikasi untuk pemula, aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang mudah digunakan.

Setidaknya terdapat lima belas kolase yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Misal untuk dua foto, tiga  foto dan paling banyak delapan foto dalam satu bingkai. Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak ada filter foto yang bisa mengubah warna.

5. Photo Grid

Salah satu aplikasi kolase foto yang paling populer dan memiliki banyak efek menarik yang bisa digunakan. Tata letak desain yang dimiliki oleh Photo Grid termasuk yang bernilai seni tinggi. Kenapa  begitu? Karena template­ ­yang ada tidak monoton bahkan bisa dibagikan ke media sosial dengan mudah.

Photo Grid bisa menggabungkan sejumlah foto dengan tata letak yang berbeda. Aplikasi ini bisa menggunakan hingga sembilan foto dengan desain potret atau lanskap sesuai keinginan. Selain itu, terdapat filter yang membuat hasil foto semakin cantik dan fitur penambahan teks untuk membuat foto semakin terpersonalisasi.

Itulah lima aplikasi kolase foto untuk PC yang bisa membantu dalam proses kreatif fotografi. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki fitur tersendiri yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dengan kolase seseorang bisa membuat hasil foto yang unik dan berbeda seperti mengkombinasikan antara orang dan alam.  Selain itu, bisa membantu menambah daya kreativitas untuk mendapatkan hasil foto yang ciamik.

TRENDING:  Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan Termudah 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.