7 Aplikasi Chatting Luar Negeri Agar Belajar Bahasa Semaking Lancar

7 Aplikasi Chatting Luar Negeri Agar Belajar Bahasa Semaking Lancar

Aplikasi chatting luar negeri sudah semakin banyak digunakan. Banyak orang tertarik menggunakannya karena dapat menghubungkan mereka dengan banyak orang dari berbagai negara untuk berkomunikasi melalui tukar teks, pesan suara, telepon, maupun video call. Orang-orang bisa dengan mudah mencari pembicara atau warga asli suatu negara (native speaker) tanpa harus mengenal mereka secara langsung.

Aplikasi chat ini dapat menambah relasi dan melatih kemampuan seseorang berkomunikasi dalam bahasa asing. Berinteraksi dengan native speaker merupakan tips terbaik agar kelancaran berbahasa secara lisan lebih berkembang. Oleh sebab itu, bagi semua yang belajar bahasa asing di sekolah, universitas, sampai dengan autodidak dapat memanfaatkan tujuh aplikasi berikut ini:

1. Tandem

Tandem menjadi salah satu aplikasi pilihan terbaik untuk menjalin interaksi dengan orang asing. Bagi pengguna yang ingin belajar bahasa serta budaya asing secara langsung, aplikasi ini dilengkapi dengan koreksi teks untuk mengurangi kesalahan ketika berkomunikasi dengan native speaker. Selain teks, pengguna juga dapat melakukan panggilan suara serta video

Aplikasi Tandem menjadi pilihan banyak orang sebab terdapat penyaringan atau filter khusus sehingga terhindar dari pengguna yang dapat mengirim pesan berbahaya dan kurang pantas. Tersedia juga fitur rekomendasi untuk menilai satu sama lain sehingga pengguna selanjutnya dapat melihat penilaian yang telah diberikan sebelum berinteraksi.

2. Lingbe

Jika merasa bosan belajar bahasa melalui aplikasi chatting luar negeri berbasis teks, maka Lingbe bisa menjadi solusinya. Aplikasi ini menawarkan fitur telepon secara acak sehingga pengguna dapat melakukan panggilan atau mendapat panggilan dari pengguna lain. Dalam aplikasi Lingbe juga terdapat fitur koin untuk menambah durasi telepon.

3. Speaky

Aplikasi yang dikhususkan untuk belajar bahasa asing selanjutnya adalah Speaky. Aplikasi tersebut memiliki fitur untuk mengoreksi grammar atau tata bahasa yang salah. Selain itu, aplikasi Speaky juga termasuk aman karena terdapat fitur blokir, report abuse, dan hapus percakapan bagi pengguna lain yang mengirim pesan tidak pantas.

TRENDING:  Ciptakan Konten Menarik dengan 5 Aplikasi Pembuat Animasi Android Berikut

4. HelloTalk

HelloTalk menawarkan pengalaman berinteraksi dengan lebih dari 150 bahasa dunia yang dipakai oleh para pengguna aplikasi ini. Tersedia pula fitur text-to-voice yang dapat mengubah pesan seseorang menjadi suara dan langsung dapat diterjemahkan ke bahasa lain. Melakukan percakapan di HelloTalk sangat menyenangkan karena dapat chatting dengan grup ataupun personal.

5. Doongle

Aplikasi ini dapat digunakan untuk belajar bahasa dengan cara yang menarik. Pengguna Doongle dapat membuat status berupa foto atau suara yang dapat meningkatkan keinginan pengguna lain dari berbagai negara untuk berkomunikasi di akunnya. Terdapat fitur unik bernama Random Video Chat yang dapat menghubungkan dengan pengguna aplikasi Doongle lain secara acak.

6. Interpals

Aplikasi Interpals memang bukan ditujukan khusus untuk belajar bahasa, namun dapat menghubungkan dengan banyak pengguna dari negara lain sehingga bisa belajar bahasa bersama-sama. Aplikasi ini memiliki tampilan yang terasa familiar seperti aplikasi Facebook dan telah eksis sejak lama sehingga digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.

7. MEEFF

Daftar aplikasi terakhir adalah MEEFF yang dikhususkan bagi yang tertarik menambah teman, terutama dari negara Korea yang banyak menggunakan aplikasi ini. Meski tidak dikhususkan untuk belajar bahasa juga, namun aplikasi ini memiliki banyak pengguna dari berbagai negara. Menariknya, pengguna dapat menyaring pencarian orang yang ingin diajak berinteraksi.

Demikian tujuh aplikasi chatting luar negeri yang telah dijabarkan. Semua aplikasi yang disebutkan dapat diunduh secara gratis pada smartphone. Segera manfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing serta menambah relasi dengan masyarakat dari berbagai negara.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.