5 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik yang Bisa Memudahkan Pekerjaan

5 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik yang Bisa Memudahkan Pekerjaan

Aplikasi perekam layar saat ini cukup dibutuhkan bagi para pekerja. Selain hasil rekaman bisa lebih bagus, pekerja tak perlu menyiapkan peralatan fisik seperti kamera yang memerlukan biaya cukup banyak. Oleh karena itu, Ada 5 rekomendasi aplikasi perekam layar PC terbaik untuk memudahkan pekerjaan, di antaranya:

1. Bandicam

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup populer karena sering digunakan oleh para Youtuber sejak dulu. Tak hanya sekedar merekam layar, tapi juga bisa merekam suara sekaligus. Bandicam tersedia di Windows dan Mac dan memiliki versi gratisan dan versi berbayar cukup sekali untuk seumur hidup untuk 1 PC seharga 39.95 USD.

Fitur spesial dari Bandicam adalah terdapat mouse click effect Ketika merekam layar PC, tak hanya itu, ada juga fitur record dual monitors, pengguna bisa merekam dengan dua monitor bersamaan saat merekam.

2. IceCream Screen Recorder

Aplikasi perekam layar PC terbaik lainnya adalah IceCream Screen Recorder yang dapat merekam layar sekaligus merekam suara secara bersamaan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk Windows maupun Mac bahkan Android. Sama seperti Bandicam, Icecream juga memiliki versi gratisan dan versi berbayar cukup sekali saja seharga 29.95 USD untuk dua komputer.

Fitur istimewa dari IceCream adalah terdapat fitur annotate yang bisa digunakan untuk menulis atau mencoret-coret pada perekam layar saat merekam. Selain itu ada fitur last area, di mana bisa merekam di area sebelumnya yang pernah direkam secara cepat.

3. OBS Studio

Aplikasi ini pada dasarnya cocok untuk profesional yang bermain di ranah live streaming dengan fitur yang cukup teknis. Namun, OBS Studio juga memiliki fitur merekam layar PC. OBS Studio bisa merekam layar menggunakan webcam atau layar.

TRENDING:  Begini Cara Mengganti Akun Google Classroom dengan Mudah dan Cepat

Lebih asyiknya, aplikasi ini tidak berbayar dan bisa digunakan di Windows maupun Mac. Fitur khusus yang dimiliki OBS Studio adalah memiliki fasilitas sekelas studio untuk merekam layar. Kekurangannya, Ketika sedang merekam layar, OBS Studio tidak memiliki fitur pause.

4. VLC Player

Aplikasi ini sudah dikenal sejak dulu sebagai video player yang menjamur di kalangan pengguna komputer. Ternyata VLC Player memiliki fitur untuk merekam layar juga. Asyiknya, aplikasi ini juga gratis dan bisa digunakan di Windows maupun Mac.

Fitur spesial dari aplikasi gratisan ini selain tentunya bisa merekam layar, VLC Player juga bisa menampilkan pointer mouse pada layar saat merekam. Tak hanya itu, VLC Player juga bisa menambahkan watermark atau logo pada video. Namun, kelemahannya adalah aplikasi ini tidak bisa merekam layar dan merekam suara secara bersamaan. Jika ingin merekam suara, bisa dilakukan dengan aplikasi terpisah.

5. Zappy

Salah satu aplikasi perekam layar PC terbaik khusus Mac ini memiliki fitur yang simpel. Zappy biasa digunakan untuk sekedar membagikan rekaman layar atau rekaman gambar dari Mac kepada teman atau kolega yang tidak membutuhkan penyuntingan khusus.

Terdapat versi gratis dan versi berbayar dengan berlangganan 19.99 USD per bulan dengan memiliki tambahan fitur yaitu rekaman layar atau rekaman gambar dapat bisa langsung di upload ke Cloud. Bagaimana, sangat simple, bukan?

Merekam layar rasanya sudah sangat lumrah dilakukan di zaman sekarang ini untuk mempermudah pekerjaan, terutama saat masa pandemi seperti ini. 5 Rekomendasi aplikasi perekam layar PC terbaik di atas diharapkan bisa membantu pengguna untuk mendapatkan hasil rekaman layar yang bagus dengan budget yang sesuai sehingga pekerjaan memiliki hasil yang maksimal.

TRENDING:  Keren! Inilah 6 Aplikasi yang Bekerja Sama dengan OVO

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.