5 Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul Tiba tiba di Android Tanpa Root

5 Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul Tiba tiba di Android Tanpa Root

Iklan memang  seringkali mengganggu banyak orang. Apalagi jika muncul secara tiba-tiba di smartphone yang sedang digunakan. Tak heran, banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di Android tanpa root yang dirasa memberikan efek berbahaya pada Android.

Lalu bagaimana agar dapat melakukan penghapusan iklan tanpa perlu repot dan takut oleh efek samping root? Berikut 5 cara yang dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu pusing meroot smartphone terlebih dahulu. Apa sajakah itu? Simak ulasannya dibawah ini:

1. Gunakan Aplikasi UC Browser

Selain dapat digunakan untuk menjelajahi internet, aplikasi UC Browser juga dapat digunakan untuk menghapus iklan-iklan yang cukup mengganggu, lho. Caranya pun cukup mudah dan pasti dapat dilakukan oleh banyak orang. Nah, agar tidak bingung, ini dia cara menghapus iklan menggunakan UC Browser.

  • Download aplikasi UC Browser di Play Store, lalu install.
  • Buka aplikasi yang telah terinsall , lalu klik icon 3 garis yang terdapat di beranda aplikasi.
  • Klik pengaturan yang berada di sudut kiri bawah.
  • Setelah terbuka, pilih pengaturan Add-Ons lalu pilih block.
  • Aktifkan Adblocker dan Powerful Adblocker, maka android akan terbebas dari iklan

2. Aktifkan Google Play Protect

Malas melihat iklan-iklan aplikasi yang terlalu sering muncul hingga mengganggu? Bingung bagaimana cara menghilangkan iklan yang muncul tiba-tiba di android tanpa root? Tidak usah khawatir, karena Google Play Store menyediakan fitur Play Protect yang akan menghempaskan iklan aplikasi yang ada di Android, yang pastinya mudah dan tidak repot untuk digunakan.

Caranya cukup simpel, hanya perlu membuka laman Play Store. Lalu memilih menu akun Google yang terdapat di sudut kanan atas dan klik pada Play Protect. Pindai hingga selesai, maka dapat terlihat aplikasi-aplikasi yang terserang virus berupa iklan.

TRENDING:  Ciptakan Konten Menarik dengan 5 Aplikasi Pembuat Animasi Android Berikut

3. Gunakan Aplikasi No Root Firewell

Aplikasi ini dapat menjadi pilihan bagi yang terganggu oleh iklan yang diunduh otomatis di Android. Aplikasi ini dapat pula didownload di Play Store secara gratis dan bisa digunakan pada perangkat yang tidak diroot. Pada dasarnya, aplikasi No Root Firewell ini akan memberitahu penggunanya, aplikasi mana saja yang dapat terhubung dengan internet begitu paket data diaktifkan.

4. Scan dengan Zenmana Antivirus & Security

Jika Android terdapat banyak iklan hingga membuat pusing, bisa jadi smartphone sudah terinfeksi virus dari aplikasi yang sudah dipasang sebelumnya. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di android tanpa root? Cobalah Zenmana Antivirus & Security dan dapat dipastikan virus yang terdapat di Android akan hilang.

Aplikasi ini dapat memindai beragam aplikasi yang telah terpasang di Android. Aplikasi yang terdapat virus pastinya akan menimbulkan banyak iklan yang mengganggu, seperti berita, saran aplikasi, dan sebagainya. Zenmana Antivirus & Security akan membantu menghilangkan virus-virus tersebut sehingga iklan yang tidak diinginkan akan hilang.

5. Lakukan Pengaturan di Google Chrome

Bagi orang-orang  yang menggunakan Google Chrome sebagai alat pencarian pasti  lelah dengan iklan yang terdapat di pemberitahuan pop up. Bahkan saat aplikasi tidak digunakanpun, iklan-iklan akan tetap muncul dengan sendirinya. Lalu bagaimana solusi agar iklan-iklan tersebut tidak mengganggu? Berikut caranya :

  • Buka Aplikasi Google Chrome di Android.
  • Tekan garis 3 yang berada di kanan atas laman penelusuran.
  • Pilih pengaturan, setelah itu temukan setelan situs pada menu
  • Klik pada tulisan Pop up dan pengalihan, lalu nonaktifkan izin.

Begitulah 5 cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di Android tanpa root yang dapat dicoba oleh para pengguna Android. Tak perlu lagi risau jika Android terdapat banyak iklan mengganggu, karena cara tersebut dapat langsung dipraktekkan di rumah. Yang pasti tanpa harus root smartphone terlebih dahulu serta prosesnya pun mudah tanpa ribet.

TRENDING:  Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan yang Terhapus pada Android, iOS, dan Windows

Leave a Reply

Your email address will not be published.