Gunakan 5 Aplikasi Recording Audio PC Ini Untuk Hasil Layaknya Profesional

Gunakan 5 Aplikasi Recording Audio PC Ini Untuk Hasil Layaknya Profesional

Aplikasi recording audio PC marak digunakan karena kemudahan yang diberikan bagi penggunanya dalam merekam suara atau informasi tanpa perlu repot menulis catatan. Bukan saja dari rekaman langsung, tapi juga dari rekaman digital dari media lain. Jika penggunanya tidak memiliki mikrofon untuk merekam suara, maka headphone bisa digunakan sebagai gantinya.

Bukan hanya merekam, aplikasi semacam ini juga membantu mengolahnya agar memberikan hasil yang lebih sempurna layaknya dikerjakan secara profesional. Pengoperasian aplikasi semacam ini juga tidaklah sesulit yang dibayangkan. Berikut adalah 5 aplikasi recording audio PC yang populer saat ini:

1. Audacity

Audacity adalah aplikasi yang memiliki banyak fungsionalitas namun tidak sulit digunakan, bahkan untuk para pengguna pemula. Aplikasi ini mampu merekam suara secara langsung melalui mikrofon atau melalui rekaman yang bersumber dari media lain. Hasil rekaman kemudian bisa disunting dan dimodifikasi untuk menghasilkan suara yang jernih dengan format yang diinginkan.

Audacity dianggap sebagai aplikasi recording audio terbaik saat ini, khususnya jika tujuan utama penggunanya adalah mengolah suara, baik vokal biasa atau musik. Hebatnya, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis langsung dari situs resminya.

2. Garageband

Bukan saja merekam suara dan membantu melakukan penyuntingan wawancara dengan cepat, Garageband juga membuat penggunanya seperti memiliki studio musik sendiri. Karena aplikasi ini menyediakan perpustakaan suara yang berasal dari aneka genre musik, bahkan genre musik elektronik. Aplikasi ini memiliki instrumen yang sangat lengkap namun mudah digunakan oleh pengguna pemula.

Jika pengguna tertarik untuk membuat podcast, Garageband adalah aplikasi yang tepat untuk mendukung aktivitasnya. Aplikasi ini juga dapat diunduh gratis dari situs resminya.

3. WavePad

Aplikasi WavePad memudahkan penggunanya dalam merekam, menyimpan dan juga mengirimkan hasil rekaman jika dibutuhkan. Selain fitur dasar yang dibutuhkan untuk merekam, WavePad juga memberikan dukungan beragam efek suara dan fitur lain yang lebih detail untuk mengolah rekaman yang dibuat.

TRENDING:  Ini 5 Cara Cek Paketan Internet Smartfren, Super Mudah

Aplikasi recording audio PC ini cocok digunakan bagi para musisi, teknisi pengolah suara, bahkan studio musik berukuran kecil. WavePad bisa diunduh secara gratis dari situs resminya.

4. Adobe Audition

Adobe Audition adalah aplikasi pengolah suara yang memiliki banyak fleksibilitas yang dapat menjernihkan dan menajamkan suara hasil rekaman. Keunggulannya berada pada kemampuannya mengolah banyak file (multitrack), sehingga hasil akhirnya merupakan perpaduan yang menarik dari semua file yang diolah, khususnya jika membuat semacam episode.

Sayangnya aplikasi ini hanya memberikan versi percobaan gratis selama 7 hari. Setelah itu si pengguna harus memilih salah satu cara pembayaran yang sesuai dengan paket yang ditawarkan.

5. Reaper

Reaper bisa digunakan baik oleh pemula maupun oleh professional. Aplikasi ini bisa digunakan oleh semua sistem operasi PC, memiliki fitur lengkap yang dapat membuat hasil rekaman layaknya professional. Keunggulannya, Reaper memiliki fitur pengolah video yang bisa disinkronkan dengan audio yang direkam seperti layaknya membuat klip. Aplikasi ini juga bisa diunduh gratis dari situs resminya.

Itulah 5 Aplikasi recording audio PC yang populer saat ini. Masing-masing memiliki fitur pendukung yang dapat membantu penggunanya dalam merekam, mengolah dan memodifikasi rekaman yang dibuatnya. Sehingga memberikan hasil akhir yang tersaji jernih dan indah layaknya dikerjakan secara profesional. Tinggal memilih aplikasi mana yang lebih sesuai dengan tujuan utamanya.

Pencarian Popular

teknisi yang bisa menjernihkan rekaman

Leave a Reply

Your email address will not be published.